Shalat Dhuha, Shalat Rezeki

Sahabat Pintar, siapa yang sudah sering melaksanakan Shalat Dhuha? :) Nah, sholat dhuha itu besar manfaatnya, sampai-sampai disebut shalat rezeki.

Beberapa keutamaan Shalat Dhuha:

  • Merupakan Shalat rezeki dan anti miskin, sesuai dengan pesan dan doa Nabi: “Barangsiapa Shalat Dhuha dua belas rakaat, maka Allah akan membangunkan istana dari emas di surga.”
  • “Shalat Dhuha itu mendatangkan rezeki dan menolak kemiskinan, dan tidak ada yang memelihara shalat kecuali orang-orang bertobat”
  • “Ya Allah, jika rezekiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah, jika sukar, mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh.”
  • Obat “penambah” waktu. Sesuai dengan hukum timbal balik,”sedekah waktu, diberi waktu.”
  • Waktu Dhuha adalah waktu yang paling sibuk sehingga tubuh memerlukan energy dan bersiap menghadang stress yang menerpa sepanjang hari. Dr.Ebrahim Kazim melalui penelitiannya menyatakan, gerakan teratur dari shalat menguatkan otot beserta tendonnya, sendi serta berefek luar biasa terhadap system kardiovascular. Dan ketegangan lenyap karena tubuh secara fisiolis mengeluarkan Enkefalin dan Endorphin. Zat-zat tersebut membuat kita merasa bahagia, lega, tenang, relaks, optimis, hangat, dan menyenangkan.

Hal ini telah disampaikan oleh Nabi beberapa abad yang lalu, ketika Nabi berpesan,”Setiap ruas dari anggota tubuh diantara kalian pada pagi hari, harus dikeluarkan sedekahnya. Setiap  tasbih adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kebaikan adalah sedekah, dan mencegah kemunkaran adalah sedekah. Dan semua itu dapat disepadankan dengan Shalat Dhuha dua rakaat.
Sebaik-baik impian adalah impian yang diiringi dengan Action. Sebaik-baik ilmu adalah ilmu yang diamalkan. Sebaik-baik harta adalah harta yang disedekahkan. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat.

membuat uang bersujud di kaki anda - M. FAST Rofiq

Diambil dari Buku berjudul Membuat Uang Bersujud di Kaki Anda dalam 6 Bulan karangan Muh. FAST Rofiq.

Ingin baca buku ini? GRATIS di Taman Bacaan KEMBAR

Jl.Solo-Yogya km.30 Jombor Ceper Klaten. Telp (0272) 3154 777.

Buka Senin-Sabtu 08.00-20.00 dan Minggu 08.00-14.oo.

Kami tunggu kedatangan Anda di Rumah Pintar Kembar

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

1 Comment

  1. [...] Berdagang cara Muhammad adalah berdagang dengan menjual kejujuran, keadilan dan menjaga hubungan baik. Muhammad telah mewariskan petunjuk-petunjuk agar menegakkan kejujuran dan meminta agar menjaga hubungan baik dan ramah dengan para pedagang dalam berniaga. Itulah rahasia keberhasilan dalam perdagangan. [...]

  2. [...] sampai kepada kita dengan cara dan jalan yang dikehendaki-Nya. Dan apa yang bukan menjadi jatah rejeki kita, tak akan menyapa kita walapun kita mengejarnya dengan perasan keringat. Dan apa yang bukan [...]

Leave A Reply