Liputan Workshop Toko Online & Kisah Sukses Bisnis Online


Workshop Toko Online

Hari Minggu, 15 Juli 2012 di LKP KEMBAR Klaten diadakan Workshop Toko Online. Workshop yang diikuti oleh sembilan orang peserta itu dipandu oleh Muhammad Sholeh, seorang pebisnis online, pemilik www.flanelshop.com.

workshop toko online

Dalam workshop yang berdurasi selama dua setengah jam itu, M. Sholeh menyampaikan rangkaian materi tentang Pengenalan Toko Online, Proses Bisnis Dalam Toko Online, Pengelolaan Produk di Toko Online, dan Tips dan Trik Toko Online. Proses bisnis dalam toko online kira-kira seperti berikut:

  1. •Pemilihan Produk & Order
  2. •Pembayaran
  3. •Konfirmasi dan Verifikasi
  4. •Pengiriman
  5. •Testimoni dan Evaluasi

workshop komputer - toko online

Dalam workshop tersebut juga dilangsungkan simulasi pengelolaan toko online, seperti menambah produk, mengelola harga produk, mengupdate foto produk, dsb. Untuk simulasinya, digunakan CMS WordPress yang memang sudah terkenal ampuh dan mudah untuk membuat web toko online.

toko online - wordpress

Kisah Sukses Bisnis Online

Selain itu, dalam workshop kali ini, juga dihadiri oleh seorang pebisnis online di bidang sprei, yakni Pak Arief selaku pemilik www.anekasprei.com. Pak Arief sudah lama berkecimpung dalam industri pembuatan sprei. Awalnya, Pak Arief menggunakan facebook untuk mempromosikan sprei yang ia produksi. Menyadari bahwa beliau tidak dapat selamanya menggunakan sistem seperti ini, Pak Arief akhirnya memiliki ide untuk mempromosikan spreinya melalui web.

Tim WebDev KEMBAR yang dipercaya Pak Arief untuk membuatkannya web langsung menyambut permintaan Pak Arief. Sebagai seorang pemilik usaha, Pak Arief juga memiliki passion dan sangat kooperatif dalam hal penyediaan data web. Sehingga web anekasprei memiliki data yang lengkap yang siap ditawarkan ke pengunjungnya. Selain itu, Pak Arief juga rajin meng-update web anekasprei sehingga web tersebut mudah ditemukan oleh pengunjungnya.

Pak Arief juga menceritakan bahwa sebelum meng-online kan usahanya, omsetnya sebulan dahulunya 4-5juta. Namun, semenjak beliau meng-onlinekan usahanya, omsetnya mampu mencapai 60 juta per bulannya. SMS dan e-mail order dari pengunjung webnya kian hari kian bertambah. Bahkan customernya sudah merambah ke mancanegara seperti Hongkong dan Malaysia.

Pak Arief juga berpesan, bahwa jika kita menjadikan sebuah usaha menjadi sampingan, maka hasilnya pun akan “sampingan”. Oleh karena itu, setelah memiliki toko online pun kita harus berjuang lebih giat lagi agar toko online kita semakin laris manis. Komitmen yang tinggi serta perjuangan yang tak kenal lelah sangat dibutuhkan sebagai bekal kesuksesan bisnis online.

Bagi Sahabat Pintar yang ingin seperti Pak Arief, yuk ikut KURSUS ITPRENEUR di LKP KEMBAR Jombor Ceper Klaten. GRATIS domain+ hosting selama 1 tahun. Dijamin langsung punya web dan bisa mengelolanya! Sukses di tangan Anda! Segera hubungi LKP KEMBAR:

JL. Solo-Yogya km.30 Jombor Ceper Klaten
Telp (0272) 3154 777
www.rumahpintar-kembar.com

Buka: Senin-Sabtu 08.00-20.00 dan Minggu 08.00-14.00

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

1 Comment

Leave A Reply