Kepada Siapa Kamu Pasrahkan Hidupmu??

Terdapat sepasang suami istri yg telah lama dipautkan atas cinta dan kepercayaan satu sama lain. Mereka tidak pernah merasakan ketentraman kecuali jika mereka saling berdekatan. Namun satu hal, mereka memiliki tabiat yang 180 derajat berbeda. Sang suami sangat tenang pembawaannya, bahkan di kondisi yg paling sulit sekalipun ia tidak pernah terpancing emosi. Adapun sang istri, ia sangat pemarah, mudah “menyala” hanya karena pemicu yg tiada artinya.

Suatu ketika, mereka bepergian bersama dengan menggunakan kapal laut. Beberapa hari mereka berada di lautan, setelah itu terjadilah ombak yg mengguncang kapal dengan sekuat-kuatnya hingga hampir membaliknya. Air bertiup kencang dan gelombang yang meraksasa.

Kapal hampir penuh dengan air. Tersebarlah rasa hawatir dan takut di hati para penumpang, bahkan nakhoda pun tidak bisa menyembunyikan kehawatirannya dari wajahnya, bahwa mereka berada di dalam bahaya, dan kesempatan mereka untuk selamat membutuhkan mukjizat dari ALLAH -subahnahu wata’ala-.

Sang istri tidak bisa menahan emosinya. Dengan sekencang-kencangnya ia teriak, karena tidak tau apa yg harus diperbuatnya!! Ia berlari menuju suaminya, dengan harapan semoga suaminya memiliki solusi untuk kondisi yang mencekam ini. terlebih, seluruh penumpang kapal sudah diliputi kecemasan yang mencekam. Namun, ia mendapati suaminyam seperti biasanya, duduk santai.
ship
Melihat sikap suaminya itu, semakin emosilah dia! Dan menuduh suaminya dengan “dingin” dan tidak peduli!

Sang suami melihat ke istrinya dengan wajah masam dan mata memerah karena marah. Setelah itu ia mencabut sebilah pisau dan menodongkannya ke dada istrinya sambil bertanya, “Kamu takut dengan pisau ini??”

Istri memandang ke suaminya dan berkata, “Tidak!!”
Suami bertanya, “Kenapa?”
Istir menjawab, “Karena pisau itu berada di tangan orang yg aku percaya dan cintai!!”

Maka sang suami tersenyum dan berkata, “Demikian pula denganku! Demikian pula dengan ombak yang bergelombang dan air yang bertiup kencang ini, semuanya berada di tangan Yang aku percaya kepadaNYA dan aku mencintaiNYA!! Maka, kenapa aku hawatir jika DIA yang memegang dan mengatur segala sesuatu??”

===============================================================

Jika kamu dilelahkan oleh gelombang kehidupan,
angin menerpamu dan kamu tidak bisa berpijak dengan benar,
segala sesuatu seakan menentang dan melawanmu„

Jangan takut!!

ALLAH mencintaimu!!
DIA Maha Kuasa atas segala angin yang bertiup,

Jangan takut!!

DIA jauh lebih mengenalmu melebihi kamu terhadap dirimu sendiri!!
DIA menyingkap masa depanmu, yg tidak kamu ketahui sedikitpun! DIA Maha Mengetahui segala sesuatu yang rahasia dan tersembunyi.

Jika kamu benar-benar mencintainya, percayalah kepadaNYA dan pasrahkan dirimu kepadaNYA!!

dan katakan,
“Aku pasrahkan segala urusanku kepada ALLAH -Subhanahu wa ta’ala-”

Sumber: http://zahidhdr.tumblr.com

Last 5 posts in Inspirasi

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

0 Comments

Leave A Reply