Delapan Prinsip Pengusaha

Sahabat Pintar, masih dari Wisata Hati edisi Semua Bisa Jadi Pengusaha-nya Yusuf Mansur. Mari kita rangkum delapan prinsip pengusaha:

1. Believe dan yakin, percaya diri & semangat bahwa kita bisa menjadi PENGUSAHA SUKSES
2. Tutup lembaran masa lalu, mohon ampun kepada ALLAH
3. Talk to the future, bicara ke depan. Jika di masa lalu banyak berbuat dosa, ke depan harus merubah hidup supaya lebih berguna
4. Sabar. Datanglah ke ALLAH, berdoa kepada ALLAH. Bawa anak-anak yatim. Rutinkan sholat Dhuha
5. Sidiq (Benar, jujur, dan terpercaya)

Allah sudah memberikan modal kepada kita berupa badan yang sehat, mata untuk melihat, telinga untuk mendengar. Pergunakan modal itu sebaik mungkin agar ALLAH sebagai pemberi modal percaya kepada kita

Al Hasyr (3 ayat terakhir)

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Asmaaul Husna. Bertasbih kepada-Nya apa yang di langit dan bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

6. Taat pada ALLAH. Penuhi yang wajib, hidupkan yang sunnah, usahakan sholat di awal waktu.
7. Rajin bersedekah. Perbanyak syukur, sholat, dan sedekah, insyaALLAH keuntungan juga akan bertambah.

Jadikanlah hamba seorang pengusaha yang mencintai Engkau dan RasulMu serta juga dicintai oleh Engkau dan RasulMu.

8. Sholat Malam

Ali Imran 14-19:

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).

Katakanlah: “Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?”. Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.

(Yaitu) orang-orang yang berdoa: Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka,

(yaitu) orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap taat, yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah), dan yang memohon ampun di waktu sahur.

Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.

Dikutip dari: Wisata Hati Yusuf Mansur

http://www.swelldesigner.tumblr.com

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

1 Comment

Leave A Reply