Kehidupan dan Pilihan

Hidup adalah tempatĀ  belajar memilih apa yang kau inginkan serta untuk merasakan dengan ikhlas hasil dari setiap pilihanmu.

Kebenaran tubuh adalah menjaga dirinya agar selalu siap menjadi kendaraaan bagi Jiwa. Kebenaran pikiran adalah menciptakan ide yang mampu mengarahkan tubuh menjadi alat bagi Jiwa menjalankan tugasnya. Terakhir, kebenaran nurani adalah membimbing dan menjaga kesadaran pikiran dan tubuh agar tetap mampu menjalankan tugas dan peran Jiwa sesuai rencananya sebelum memasuki setiap kehidupan .

life-choices-quotes

healthyandknowit2012.blogspot.com

Di kehidupan ini tidak ada yang tak berlalu. Semua pada akhirnya akan berlalu juga. Kesedihan, kemarahan, kesenangan, semua itu bukanlah keabadian dan pasti akan berganti. Kau hanya memerlukan kesadaran dan kesabaran untuk melewatinya.

Ada satu kepastian yang tak mungkin bisa kau hindari kelak : Kematian. Dan untuk setiap waktu serta lembaran hari yang kau lewati, kau sedang mendatangi kematian dan kepastian itu semakin mendekatimu. Meski demikian, ia selalu datang tanpa hari yang kau pastikan. Apakah saat ini kau sudah bersiap diri demi menerima kepastiannya yang tak pasti itu ? Apakah kau berani atau takut menghadapinya?

Keberanian bukanlah kesiapan, ketakutan bukan pula tanda ketidaksiapan. Hanya ketika kau telah mengerti tujuan hidupmu serta menjalaninya dengan sepenuh hati dan pemahaman, lalu ikhlas meninggalkan kehidupan ini dengan kebahagiaan, itulah kesiapan yang sesungguhnya. Tanpa semua itu, kematian masih akan memberimu bayang-bayang penderitaan oleh rasa kehilangan.

Diambil dari Buku Saat Semesta Bicara karangan W. Mustika.

Ingin baca buku ini? GRATIS di Sentra Buku Rumah Pintar Kembar,

Jl.Solo-Yogya km.30 Jombor Ceper Klaten. Telp (0272) 3154 777.

Buka Senin-Sabtu 08.00-20.00 dan Minggu 08.00-14.oo.

Kami tunggu kedatangan Anda di Rumah Pintar Kembar :)

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

0 Comments

Leave A Reply