Cara Penggunaan CSS pada Web

Setelah kita pelajari dasar CSS di tutorial sebelumnya, yuk sekarang kita ketahui cara penggunaan CSS pada dokumen web.

Cara penggunaan CSS pada dokumen ada 4 cara yaitu:

1.Inline CSS

Kode CSS dituliskan langsung ke dalam tag HTML yang ingin di format. Penulisan cara ini tidak memerlukan penulisan selector dalam kode CSS. Cara sebaiknya hanya digunakan jika mau memformat suatu elemen satu kali saja.

2.Embedded CSS

Anda bisa juga menempelkan kode CSS di antara tag <head> dan </head>. Penulisan CSS dengan cara ini diawali dengan tag <style> dan diakhiri dengan tag </style>.

css

ilmuweb.net

3.External CSS

Kode CSS external di tulis dalam satu file terpisah yang disimpan dengan akhiran .css. Anda lalu perlu memanggil file CSS tersebut ke dalam semua halaman web yang anda buat. Dengan cara ini, anda hanya perlu memiliki satu set kode CSS yang digunakan untuk semua halaman web anda. Jadi ada dua langkah dalam pengimplementasian CSS dengan cara ini. Pertama buat satu file dengan teks editor, dan beri nama misalkan: style.css, lalu tuliskan kode-kode css di dalam file tersebut. Kedua panggil file style.css dari semua halaman web. Caranya dengan memasukkan kode <link rel=”stylesheet” href=”style.css” type=”text/css”>, di antara tag <head> dan </head>

4.Import CSS

CSS juga dapat di-import ke dalam suatu halaman website menggunakan tag import seperti @import “style.css”; atau @import url(“style.css”);.

Sumber: Praba

Nah, seru kan? Simak terus ya Tutorial IT di LKP KEMBAR!

Jika Sahabat Pintar berminat untuk mengikuti workshop/kursus komputer, baik pemrograman web, desain (Corel, Photoshop, Dreamweaver, Flash), ms office, page maker, in design, blog, dsb, silakan hubungi:

LKP Kembar

JL. Solo-Yogya km.30 Jombor Ceper Klaten

Telp (0272) 3154 777

www.rumahpintar-kembar.com

5 KEUNGGULAN LKP KEMBAR:

  1. Pengajar yang ramah dan berpengalaman
  2. Harga terjangkau dan bisa dicicil
  3. Waktu yang fleksibel
  4. Sertifikat berizin resmi Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Izin Dinas Pendidikan nomor 602/LKP/11.2012, dan Izin Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor: 563/2424.A/14.)
  5. Dijamin BISA!!! Untuk semua umur dan kalangan.

Jangan lupa..ada program seru IT CAMP loh selama liburan, 2-7 Juli 2012 pk 09.00-10.30..di mana kita bisa membuat berbagai kreasi IT menarik! :)

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

0 Comments

  1. [...] Jumpa lagi di kolom tutorial IT! Kali ini kita akan belajar untuk membuat sub menu pada web menggunakan CSS. Bagi yang belum tahu, silakan baca artikel sebelumnya di sini tentang Dasar CSS dan Cara Penggunaan CSS. [...]

Leave A Reply