Menyelam Di Kedalaman

PERAHU yang ada di permukaan lebih cenderung terombang ambing, namun kapal yang menyelam di kedalaman jauh lebih tenang. Filosofi sederhana ini bias juga menjadi bahan renungan bagi yang ingin mendapatkan ketenangan.

Berlatih menyelam di kedalamam laut ternyata sangat berkesan, selain untuk mengagumi kebesaran Allah yang tersembunyi di bawah lautan juga untuk meraup hikmah lainnya.

Berharganya udara yang kita hirup justru terasa ketika kita berada di dalam air. Tanpa udara maka lumpuhlah kemampuan kita. Sayang sekali kita jarang merasa nikmat apabila leluasa bernafas, padahal sepatutnya hati kita bergetar bias bernafas dengan lega dan cuma – cuma.

menyelam

en.wikipedia.org

Tekanan di bawah air ternyata bisa teratasi jika memiliki fisik dan mental yang terlatih. Tampaknya dalam kehidupan ini, orang yang secara sadar terus melatih diri untuk bisa menyikapi tekanan hidup dengan baik, niscaya dalam situasi tekanan kehidupan yang berat tetap sja dapat menikmati kehidupan persis seperti orang yang menikmati alam bawah laut walau tekanan amat kuat.

Dan yang paling penting dari kegiatan menyelam ini, ternyata begitu banyak yang tak tampak di permukaan, tapi begitu melimpah hal yang dinikmati jika telah menyelami. Begitu pula dalam kehidupan, kita tak akan bisa menikmati hidup jika hanya terpesona pada penampilan luar dunia ini. Kita harus belajar untuk menyelami lebih dalam hakikat di dunia ini. Begitu pula dalam menyikapi kejadian, harus bersungguh-sungguh mencari hikmah dengan terus menggali ilmu, informasi, data, dan fakta sehingga setiap respon kita adalah yang paling utama di antara yang utama. Insya Allah episode apa pun yang dijalani niscaya akan terasa keindahannya.

Sumber: Buku Aa Gym – Apa Adanya, penerbit: MQ Publishing

Ingin baca buku ini? GRATIS di Sentra Buku Rumah Pintar Kembar,

Jl.Solo-Yogya km.30 Jombor Ceper Klaten. Telp (0272) 3154 777.

Buka Senin-Sabtu 08.00-20.00 dan Minggu 08.00-14.oo.

Kami tunggu kedatangan Anda di Rumah Pintar Kembar :)

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

2 Comments

Leave A Reply