Memulai dari 3M

PENDIDIKAN yang baik menurut hemat saya adalah dengan mendidik dirinya sendiri. Untuk itu, saya selalu memulai segala sesuatu dengan sebuh konsep yang juga saya gunakan dalam berdakwah, yaitu 3M.

  1. Memulai dari diri sendiri. Bagaimanapun juga kita tidak bisa mengubah orang lain tanpa diawali dengan mengubah diri sendiri. Jangan menyuruh orang lain sebelum menyuruh diri dan jangan melarang orang sebelum melarang diri sendiri. Jikalau diawali dari diri sendiri, setiap perkataan insya Allah akan menjadi kekuatan yang menggugah dan merubah.
  2. Mulailah dari hal yang kecil. Sesuatu yang besar adalah rangkaian dari yang kecil. Dengan kata lain, kalau kita terbiasa melakukan hal kecil dengan baik, niscaya Allah akan memberikan kesempatan melakukan hal yang besar dengan cara yang terbaik.
  3. Mulailah dari saat ini. Kita tidak tahu apakah kita masih memiliki waktu atau tidak, Allah-lah Yang Maha Tahu ajal kita. Oleh karena itu, memanfaatkan waktu setiap kesempatan agar efektif menjadi kebaikan.
3M

blaoblong.blogspot.com

Sumber: Buku Aa Gym – Apa Adanya, penerbit: MQ Publishing

Ingin baca buku ini? GRATIS di Sentra Buku Rumah Pintar Kembar,

Jl.Solo-Yogya km.30 Jombor Ceper Klaten. Telp (0272) 3154 777.

Buka Senin-Sabtu 08.00-20.00 dan Minggu 08.00-14.oo.

Kami tunggu kedatangan Anda di Rumah Pintar Kembar :)

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

2 Comments

Leave A Reply