Merintis Jalan Kekayaan

Ketika memulai bisnis, biasanya anda dituntut mengerjakan semua pekerjaan sendirian. Dari merancang konsep hingga mencatat daftar belanja. Mungkin Anda sudah tahu bahwa sejumlah bisnis terbesar di Amerika dibangun dari meja dapur (Amway Corp) atau garasi (Hewlett-Packard, Apple Computer, Ford Motor Company). Tentu saja, pemimpinnya yang mengerjakan semua pekerjaan.

Saat memulai bisnis, beranikan diri untuk “melakukan pekerjaan kecil.” Kelak jika Anda menjadi pemimpin yang sukses, Anda akan merasakan betapa pentingnya “hal kecil” bagi keberhasilan perusahaan. Pemimpin yang paling disegani selalu bersedia melakukannya. Yang dilakukannya disaksikan orang lain dan mereka akan menirunya.

Ketika sesuatu itu belum terjadi, fokus kita adalah berusaha. Kita bisa menyebutnya takdir jika sesuatu itu sudah terjadi. Menganggap diri tidak mampu menaklukkan kegagalan dan menyalahkan takdir adalah mentalitas orang miskin. Dengan mentalitas semacam ini, tidak ada seorangpun yang akan mampu menuai sukses, sekeras apa pun dia membanting tulang. Kerja keras yang diniatkan sebagai bentuk optimisme tentu berbeda dengan kerja keras yang dilakukan dengan terpaksa dan penuh keluhan.

Orang yang beriman bertanggung jawab 100% terhadap hidupnya. Mereka sadar bahwa hidupnya bukan tanggung jawab orang lain. Tidak ada yang patut dipersalahkan atas kegagalan yang menimpa kita. Sebaliknya, orang yang tidak beriman selalu menyesali keadaan, menyalahkan orang lain, mengeluh, dan sulit melihat sesuatu yang bias disyukuri. Dia bermental miskin. Sebanyak apapun hartanya, dia akan jatuh miskin, semua dia salahkan, kecuali dirinya sendiri.

Only one who devotes himself to a cause with his whole strength and soul can be a true master. For this reason mastery demands all of a person.

_ Albert Einstein_

journey

sparkpeople.com

Sumber: 9 Pertanyaan Fundamental Strategi Membangun Kekayaan Tanpa Riba karangan Heppy Trenggono

Ingin baca buku ini? GRATIS di Sentra Buku Rumah Pintar Kembar,

Jl.Solo-Yogya km.30 Jombor Ceper Klaten. Telp (0272) 3154 777.

Buka Senin-Sabtu 08.00-20.00 dan Minggu 08.00-14.oo.

Kami tunggu kedatangan Anda di Rumah Pintar Kembar :)

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

3 Comments

Leave A Reply