Liputan Seminar Internet Marketing: Jurus Jitu menjadi Pengusaha Online (ITPRENEUR)

Seminar Internet Marketing: Jurus Jitu menjadi Pengusaha Online (ITPRENEUR) yang menghadirkan Bapak Ahmad Isnaini sebagai pembicara, seorang pakar internet marketing dengan penghasilan ribuan dollar per bulan, diadakan atas kerjasama LKP(Lembaga Kursus dan Pelatihan) KEMBAR, BEM Fasilkom Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, dan Fast Indonesia.

peserta seminar internet marketing

Dalam seminar yang diadakan di Auditorium UNWIDHA itu, Bapak Ahmad Isnaini menjelaskan bahwa cakupan internet marketing itu luas, bisa meliputi:

  1. Display advertising
  2. Search Engine Marketing
  3. Search Engine Optimization
  4. Social Media Marketing
  5. Email Marketing
  6. Affiliate Marketing

Pak Ahmad Isnaini dalam Seminar Internet Marketing

Bagaimana tahapan untuk melakukan Blogging for Money seperti yang dilakukan Pak Ahmad Isnaini melalui situsnya www.lincah.com? Simak ya:

  1. Buat blog. Untuk yang gratis, Anda bisa menggunakan blogger.com atau wordpress.com, namun sayangnya di wordpress.com tidak bisa dipasang iklan. Untuk yang berbayar, Anda dapat membeli domain dan hosting yang harganya cukup dengan ratusan ribu per tahun.
  2. Tentukan tema. Untuk menentukan tema, Anda dapat melakukan riset di google dengan membidik keyword tema yang ingin Anda angkat di blog Anda. Misal, blog kita bertema car (mobil), saat ini jika dicari di Google sudah ada sekitar 5 milyar hasil pencarian dengan kata kunci car.
  3. Sebisa mungkin gunakan bahasa inggris dalam blog Anda jika Anda ingin menarik pengunjung dari luar negeri dan mendapat lebih banyak earning.
  4. Rutinlah posting. Buatlah artikel yang unik dan berkualitas. Jika belum mampu, Anda dapat me-rewrite (menulis kembali) artikel yang sudah ada dengan bahasa Anda sendiri.
  5. Lakukan promosi dan optimalisasi SEO. Untuk berpromosi, Anda dapat menggunakan search engine, social media (facebook, twitter, google plus), maupun link exchange (tukar link). Anda juga dapat memeriksa dari sekian artikel yang telah Anda posting di web/blog Anda, berapa yang telah terindeks google, caranya: ketik site:namawebanda.com di google.
  6. Bagi pengguna web berbasis wordpress, plug in yang digunakan Pak Isnaini di webnya ini bisa dicoba: Akismet, Gzippy, Hyperchache, Google XML sitemap for images.

Setelah web/blog Anda jadi dan mulai banyak pengunjungnya, Anda bisa mulai mendaftarkan situs Anda ke beberapa peluang berikut:

  1. PPC  (Pay Per Click): www.google.com/adsense, www.chitika.com , www.infolinks.com , www.ppcindo.com , www.adsensecamp.com
  2. PPA (Pay Per Action): www.amazon.com, www.cj.com , www.clickbank.com
  3. PPM (Pay Per Million Impression): www.tribalfusion.com , www.adtegrity.com , www.burstmedia.com

Seminar yang dihadiri lebih dari 100 orang peserta itu dilanjutkan dengan sharing dari praktisi ITPRENEUR Bambang Santoso (Pemilik www.klatenonline.com dan www.klaten.info), Muhammad Sholeh (Pebisnis online pemilik www.flanelshop.com), Agus Ariyanto (Web Developer www.souvenirdantas.com) guna mengajak para peserta seminar untuk siap ACTION dalam Kursus ITPRENEUR yang diadakan oleh LKP KEMBAR.

Pak Wirawan FAST menyampaikan tanda mata utk Pak Ahmad Isnaini

Bagi Sahabat Pintar yang ingin mendownload materi dari Pak Ahmad Isnaini yang dibuat menggunakan PREZI, silakan klik di sini atau di sini. Bagi Sahabat Pintar yang ingin mendapatkan CD PELUANG BISNIS ONLINE ITPRENEUR, silakan hubungi:

LKP Kembar
JL. Solo-Yogya km.30 Jombor Ceper Klaten
Telp (0272) 3154 777
www.rumahpintar-kembar.com

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

1 Comment

  1. [...] artikel yang berkualitas di website toko online Anda. Mungkin bagi Anda yang sudah pernah tahu SEO akan sedikit heran. Membuat artikel berkualitas? Bagaimana cara kerja search engine agar bisa [...]

Leave A Reply