Membuat Presentasi Memukau dengan Prezi

Sahabat Pintar,

Kali ini saya akan berbagi sebuah tips untuk membuat presentasi lebih memukau. Jika biasanya untuk membuat presentasi kita biasa menggunakan Microsoft Office Power Point 2007, kini ada sebuah software web-based application yang mmapu membantu kita untuk membuat presentasi lebih memukau. Software tersebut adalah PREZI.

Dengan menggunakan PREZI, kita bisa membuat zooming presentation dengan mode non linier. Kenapa disebut non linier? Karena di PREZI kita bisa membuat urutan sesuka hati, lompat sana-lompat sini. Berbeda dengan Microsoft Office Power Point 2007 yang menggunakan mode linier, dari halaman satu ke halaman berikutnya.

prezi - presentasi zooming

Selain itu, dengan menggunakan PREZI, zooming effect yang dibuat bisa sangat besar maupun kecil, serta ukurannya dan posisinya juga bisa dibuat lebih beragam.Seperti di Microsoft Office Power Point 2007, di PREZI kita juga dapat memasukkan shape, image/gambar, video, dan lain sebagainya.

Menurut pendapat saya, PREZI sangat memicu kreativitas kita. Seperti saat menggunakan otak kanan, non linier. Tinggal bagaimana kita ingin membuatnya. Namun sayangnya, saya baru dapat menikmati PREZI secara trial 30x pemakaian. Meskipun begitu, saya sudah dapat membuat presentasi menarik (menurut saya) yang berbeda dengan yang pernah saya buat. Setelah membuat presentasi PREZI kita di situsnya, meskipun hanya sebagai pengguna trial, kita sudah dapat mendownload hasil presentasi kita berupa file ZIP yang berisi file EXE. Anda dapat mendownload presentasi PREZI saya di sini.

Menarik bukan? Mari membuat presentasi kita lebih memukau!

Bagi Sahabat Pintar yang ingin belajar tentang IT, yuk datang ke:

Rumah Pintar Kembar

Jl. Solo-Yogya km.30 Jombor Ceper Klaten

telp (0272) 3154 777

www.rumahpintar-kembar.com

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

0 Comments

  1. [...] Sahabat Pintar yang ingin mendownload materi dari Pak Ahmad Isnaini yang dibuat menggunakan PREZI, silakan klik di sini atau di sini. Bagi Sahabat Pintar yang ingin mendapatkan CD PELUANG BISNIS [...]

  2. [...] layer monitor, dengan di tambahi audio dan video. bisa juga kita gunakan untuk merekam hasil presentasi power point ke dalam format video. Camtasia Studio adalah software komersial, tetapi kita bisa mencobanya [...]

  3. [...] Untuk dapat membuat presentasi, kamu dapat menggunakan Microsoft Office Powerpoint ataupun Prezi. Belum bisa menggunakan Powerpoint? Wah…segera tuh kamu ambil Kursus Ms Office di LKP KEMBAR [...]

Leave A Reply