Membuat Daftar Isi Laporan di Ms Office Word 2007

Sahabat Pintar sering membuat laporan? Tugas sekolah ataupun tugas kuliah yang tebalnya hingga puluhan atau ratusan halaman? Jangan khawatir! Berikut ada tips untuk membuat daftar isi secara otomatis.

1. Buka aplikasi Ms Office Word 2007
2. Ketik laporan Anda
3. Beri nomor halaman pada laporan Anda dengan cara klik tab Insert, klik icon Page Number

4. Pilih teks yang akan dijadikan judul bab dan sub bab (heading) dengan cara membloknya.
5. Klik tab Home
6. Pada grup Styles, klik Heading 1 atau heading lain yang Anda inginkan.


7. Anda dapat pula memodifikasi Heading yang sudah ada dengan cara mengklik kanan heading tersebut, kemudian klik modify.

8. Setelah semua judul bab dan sub bab kita beri heading, kini saatnya untuk membangkitkan daftar isi secara otomatis. Letakkan kursor di halaman tempat kita akan membuat daftar isi.
9.Klik tab References, pilih icon Table of Contents.


10. Nah, maka terciptalah Daftar Isi secara otomatis di laporan Anda. Mudah bukan?
Anda ingin lebih mahir lagi dalam menggunakan Ms Office Word 2007? Ingin mendapatkan tips dan trik lainnya? Ikuti trainingnya hanya di Rumah Pintar Kembar

Jl. Solo-Yogya km.30 Jombor Ceper Klaten
(0272) 3154777
info@rumahpintar-kembar.com

Suka dengan Artikel ini? Dapatkan Update Artikel Terbaru dari Rumah Pintar Kembar, Masukkan Alamat Email Anda. Data Anda Aman. Kami membenci SPAM, seperti juga Anda. :

Delivered by FeedBurner

1 Comment

  1. Anom Wibowo says:

    Terima kasih banyak ilmunya saya sudah keliling cari, ternyata harus diganti htaccess permission-nya di cpanel, sekali lagi terima kasih.

  2. [...] itu, mereka juga diajarkan untuk mengoperasikan Microsoft Office Word 2007. Bagi yang mengambil paket Microsoft Office di LKP KEMBAR, juga diajarkan Microsoft Office Excel [...]

  3. [...] Ms Office, seperti mengetik undangan, membuat kop surat, membuat amplop surat, membuat proposal dan daftar isi secara otomatis, bahkan hingga membuat presentasi menarik menggunakan Power [...]

  4. [...] dapat membantu Anda dalam hal Project Management. Ms Office Project biasanya terpisah dari paket

Leave A Reply